12 Tips Jitu Menata Ruang Dalam Rumah Kecil Agar Menyenangkan, Fungsional Serta Modern

12 Tips Jitu Menata Ruang Dalam Rumah Kecil Agar Menyenangkan, Fungsional Serta Modern

12 Tips Jitu Menata Ruang Dalam Rumah Kecil Agar Menyenangkan, Fungsional Serta Modern

Saat ini mempunyai rumah kecil sudah menjadi gaya hidup. Namun yang menjadi masalah adalah bagaimana menata rumah kecil itu menjadi sebuah rumah nyaman serta mampu memenuhi kebutuhan ruang beraktifitas dan beristirahat bagi penghuni.

Dalam buku ide kali ini ini, kami akan memberikan12 tips menata ruang dalam rumah kecil dan apa yang dapat kita lakukan di setiap ruang sehingga rumah menjadi tempat yang menyenangkan, fungsional, dan modern.

 

1. Mencampur gaya

 Koridor dan lorong by Savio and Rupa Interior Concepts
Savio and Rupa Interior Concepts

Cantilevered Staircase

Savio and Rupa Interior Concepts

Banyak yang beranggapan bahwa gaya minimalis adalah sebuah solusi saat menata rumah kecil. Hal ini sering diartikan, gaya minimalis berarti mengurangi perabot dan ornamen secara maksimal, yang menyita ruang. 

Namun, agar terlihat stylish kita bisa mencampurnya dengan gaya lain yang akan sedikit menghibur lingkungan. Jika Anda hanya meletakkan sofa dan meja kopi di ruang tamu, ruang itu mungkin akan terlalu dingin dan tidak bersahabat. Ambil warna dan tekstur ke ruang melalui bantal, karpet, selimut, gambar, dll.

 

2. Furnitur

Seringkali yang kita lakukan untuk ruang kecil adalah membeli perabotan dengan ukuran standar dan mencoba menyesuaikannya dengan ruang. Namun kita lupa bahwa ada para profesional yang berdedikasi untuk merancang dan membuat furnitur yang dapat menyesuaikan dengan dinding yang akan membuat ruang tampak lega serta fungsional.

 

3. Partisi untuk membagi ruang

 Ruang Keluarga by Polygon arch&des
Polygon arch&des

APARTMENT “VERBI”

Polygon arch&des

Pilihan yang baik untuk memisahkan aktivitas di dalam rumah adalah melibatkan integrasi struktur vertikal ringan yang memisahkan ruang secara virtual atau material tanpa merampas ruang lantai. Solusi ini memiliki keuntungan karena bisa menciptakan dua lingkungan yang berbeda – satu di setiap sisi partisi.

4. Memilih gaya loteng

 Rumah by Cristina Meschi Architetto
Cristina Meschi Architetto

SOGGIORNO E SOPPALCO

Cristina Meschi Architetto

Pikirkan rumah Anda sebagai loteng dan pisahkan ruangan hanya dengan perabotan, manfaatkan ketinggian untuk menciptakan perpecahan tambahan. Anda juga bisa menikmati tekstur bahan bangunan, seperti batu bata, dan meminjamkan gaya industri ke area ini.

5. Tidak mengintegrasikan televisi secara fungsional


TOP